Cara Membedakan Shampo Kuda Asli dan Palsu

Shampo kuda asli dan palsu memang telah banyak beredar. Hal ini tidak lain karena saat ini banyak sekali orang yang menggunakan sampo tersebut untuk penyembuhan segala keluhan rambut yang mereka alami. Meski terkenal dengan nama tenar sampo kuda, namun sebenarnya sampo ini memiliki nama Mane n Tail. Di mana rambut ini dipercaya dapat menjawab semua keluhan pada rambut seperti rambut patah-patah, rontok, berketombe, kusam dan masih banyak lagi keluhan lain yang pada rambut yang bisa diselesaikan dengan menggunakan sampo ini.


cara membedakan shampo noni asli dan palsu,cara membedakan shampo metal asli dan palsu,shampo kuda caviar asli dan palsu,manfaat shampo kuda,harga shampo kuda,shampo kuda miranda,

Baca juga : Shampo Pelurus Rambut Pria: Tips Meluruskan Rambut

Tips Membedakan Shampo Kuda Palsu dan Palsu

Membeli keperluan sampo memang tidak bisa dilakukan sembarang, pasalnya rambut kita memiliki kebutuhan yang berbeda, bahkan hampir setiap bulan mengalami perubahan. Namun sayangnya banyak yang kurang memperhatikannya. Misalnya, jika rambut sedang mengalami ketombe, maka kita segera membeli sampo dengan kandungan anti ketombe. Namun secara tidak sadar kita masih menggunakannya padahal rambut sudah tidak lagi berketombe. Nah, hal ini akan berakibat buruk pada rambut, dan akhirnya hanya sampo kuda yang bisa mengatasinya dengan baik.

Karena kegunaannya yang sangat luar biasa ini, maka ada beberapa pihak yang mencoba peruntungannya dengan memalsukan sampo tersebut. Mereka hanya tahu bagaimana cara mendapatkan uang tanpa berpikir panjang bahwa dengan melakukan pemalsuan telah merugikan banyak pihak. Maka dari itu, jika Anda adalah termasuk pengguna sampo ini, berhati-hatilah dengan marak beredarnya sampo kuda palsu. Meskipun membelinya secara online, namun belum tentu bisa menjamin bahwa sampo tersebut asli. Justru belanja dengan online ini kita hanya mengandalkan rasa saling percaya saja tanpa bisa melihat barang aslinya.

Langkah  Membedakan Shampo  Asli dan Palsu

Nah, jika Anda akan membeli sampo kuda, maka perhatikan produk asli dan palsunya, begini caranya.

1. Tulisan BPOM pada tutup botol

Jika Anda membeli sampo, cobalah untuk meneliti keseluruhan botol hingga detail. Pada botol asli, bagian tutup terdapat segel berwarna putih dan terdapat nomor BPOM di sana. Sedangkan jika Anda membeli merek palsu segel ini tidak ada.

2. Tulisan 3Dimensi

Tulisan Straight Arrow pada bagian atas sampo botol yang asli berbentuk 3D atau terasa timbul jika diraba. Sedangkan pada botol palsu tulisan itu menggunakan tulisan biasa dan tulisan lebih kecil.

3. Bau dan tekstur sampo

Sampo asli memiliki bau yang sangat wangi bahkan jika botol dalam keadaan tertutup rapat. Sedangkan sampo palsu baunya tidak begitu wangi, demikian tekstur sampo palsu yang lebih encer, sedangkan sampo asli kental seperti tekstur sampo yang lain.

Setelah mengetahui perbedaan antara produk asli dan palsu maka kini kita bisa lebih berhati-hati dalam membeli. Dan pastinya menggunakan barang palsu dapat merugikan diri sendiri. Oleh karena itu, pastikan Anda memiliki info lengkap seputar sampo ini sebelum Anda membelinya. Dan jangan lupa dengan tips membedakan shampo kuda asli dan palsu di atas.