Manfaat Shampo Natur Penyubur Rambut dan Pencegah Kerontokan Rambut

Manfaat shampo Natur penyubur rambut - Kerontokan rambut kerap kali dialami oleh sebagian wanita di Indonesia. Kerontokan rambut yang tidak diatasi secara tepat, bisa membuat rambut semakin menipis bahkan mengalami kebotakan. Bahkan tak jarang orang rela membeli produk penumbuh sekaligus penyubur rambut dengan harga yang terbilang mahal di pasaran. Padahal belum tentu produk tersebut secara efektif menyuburkan dan menumbuhkan rambut Anda. Di samping itu, ada banyak faktor kerontokan pada rambut yang mungkin banyak diabaikan oleh setiap orang.

shampo penyubur rambut agar cepat panjang,shampo natur untuk memanjangkan rambut,shampo natur untuk rambut rontok,harga shampo natur di alfamart,kumpulan shampo penumbuh rambut cepat,

Baca juga : Total Repair 5 Repairing Shampo: Shampo Loreal Untuk Rambut Kering

Ragam Faktor Kerontokan Pada Rambut

1. Paparan Bahan Kimia

Tak sedikit orang memakai produk perawatan berbahan kimia untuk mewarnai ataupun meluruskan rambut secara permanen. Padahal produk perawatan rambut tersebut bisa menyebabkan kerusakan pada rambut seperti kerontokan pada rambut dan permasalahan rambut lainnya.

2. Lingkungan

Faktor lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kerontokan hingga kebotakan pada rambut. Faktor lingkungan yang berasap atau polusi udara bisa menyebabkan radikal bebas yang justru menyebabkan rambut lebih mudah untuk rontok

3. Faktor Keturunan

Salah satu penyebab terjadinya kerontokan pada rambut, bisa diakibatkan oleh faktor internat yaitu keturunan. Misalnya saja bila salah satu orang tua mempunyai gen yang bisa menyebabkan kerontokan rambut, maka bukan hal mustahil jika kerontokan pada rambut juga dialami oleh anaknya. Umumnya hal ini bisa diketahui jika Anda memeriksakan diri langsung ke ahli kulit.

4. Faktor Stress

Stress merupakan penyebab terjadinya kerontokan rambut dari faktor internal lainnya. Umumnya rambut menjadi lebih mudah mengalami kerontokan saat sedang mengalami stress.

5. Faktor Hormon

Faktor penyebab kerontokan lainnya adalah hormon tidak seimbang. Biasanya hal ini seringkali terjadi pada ibu hamil karena terjadi ketidakseimbangan hormon sebagai penyebab kerontokan yang semakin parah pada rambut. 

Untuk mengatasi kerontokan pada rambut ini, kini Anda tak perlu khawatir karena Anda bisa mencoba shampo Natur penyubur rambut. Natur merupakan produk shampo untuk mencuci rambut dengan kandungan ekstrak dari Aloe Vera dengan fungsi membantu untuk mempercepat pertumbuhan rambut menjadi lebih sehat. 

Untuk mengatasi kerontokan rambut dan menyuburkan rambut, ada beberapa tips penting yang harus Anda ikuti berikut ini:

  • Pertama-tama bersihkan rambut secara rutin dan teratur dengan berkeramas dan menambahkan kondisioner sebagai pelembab rambut dan mencegah hadirnya kotoran dalam folikel rambut.
  • Hindari penggunaan alat penata rambut terlalu sering serta hindari paparan produk kimia yang bisa merusak pertumbuhan rambut.
  • Lakukan pemijatan rutin pada kulit kepala setiap harinya, hal ini bertujuan agar sirkulasi darah dalam kulit kepala lebih lancar dan mencegah terjadinya kerontokan yang semakin parah.
  • Hindari begadang dan istirahat cukup di malam hari, dengan istirahat atau tidur yang cukup ini membantu proses pertumbuhan rambut dengan cepat tiap malamnya.
  • Konsumsi banyak sayuran dan buah-buahan agar memberikan nutrisi pada tubuh supaya tetap sehat.
  • Konsumsi air putih yang banyak sekitar 7-8 gelas tiap harinya.
Untuk shamponya sendiri Anda bisa memakai shampo Natur penyubur rambut untuk menyuburkan rambut dan mencegah terjadinya kerontokan.