5 Shampo Penebal Rambut Wanita Alami

Ulasan shampo penebal rambut wanita alami - Setiap orang tentu ingin memiliki rambut yang tebal dan sehat. Rambut yang tipis dan botak merupakan salah satu permasalahan yang kerap dialami akibat kerontokan pada rambut. Menentukan shampo yang bisa mengatasi kerontokan pada rambut tidaklah mudah. Banyak orang yang salah mengaplikasikan shampo karena salah mengartikan istilah-istilah asing dalam produk shampo tertentu. Seperti halnya pada shampo yang bertuliskan anti Hair Fall, biasanya ditujukan untuk rambut rontok akibat patah, dan bukan rontok hingga ke akarnya.  Namun, Anda tak perlu khawatir karena kita bisa mencoba memakai shampo untuk menebalkan rambut secara alami.

shampo penebal rambut pria,shampo penebal rambut cepat,shampo penebal rambut bayi,merk shampo penebal rambut,merek shampo penebal rambut,shampo penebal dan pemanjang rambut,

Baca juga : Fungsi Shampoo Mane n Tail Sesuai Jenis Rambut

Ada beberapa tips untuk menebalkan rambut secara alami seperti berikut ini:

1. Santan

Air santan kelapa memang sudah dipercaya sejak dulu untuk menjadikan rambut lebih lembut, lebih cepat tumbuh dan mengkilap. Adapun cara menggunakan santan ini adalah aplikasikan air santan kelapa asli ke kulit kepala secara merata. Kemudian tutup rambut memakai handuk hangat lalu diamkan 15 menit, setelah itu bilas memakai air dingin.

2. Lidah Buaya

Selain santan kelapa, shampo penebal rambut wanita alami berikutnya adalah lidah buaya. Kandungan tonik pada lidah buaya berfungsi menyuburkan rambut serta memberikan nutrisi untuk akar rambut. Adapun caranya adalah dengan menggosokkan lendir dari lidah buaya ke kulit kepala secara merata, lalu lakukan pijatan ringan dan diamkan hingga 15 menit. Setelah itu, bilas menggunakan shampo Anda bisa melakukannya secara rutin 3 kali seminggu untuk hasil maksimal.

3. Minyak Zaitun


Untuk menebalkan dan menyuburkan rambut secara alami berikutnya adalah dengan mengaplikasikan minyak zaitun. Minyak zaitun memang tak hanya menumbuhkan rambut dengan cepat tetapi juga membuat rambut Anda lebih lembut. Caranya cukup mengoleskan sebanyak 5 tetes dari minyak zaitun ke seluruh permukaan rambut hingga kulit kepala secara merata. Kemudian lakukan pijatan ringan lalu biarkan semalaman. Bilas pakai shampo di pagi harinya sampai bersih.

4. Seledri

Selain dipakai sebagai salah satu bahan masakan, seledri juga sangat bermanfaat bagi rambut. Hal ini dikarenakan seledri mengandung zat besi, vitamin B, vitamin A, dan kalsium. Dengan kandungannya inilah, seledri bisa menstimulasi proses pertumbuhan rambut menjadi lebih sehat, berkilau dan lebih kuat.

5. Minyak Kemiri

Sudah banyak orang yang mengaplikasikan minyak kemiri untuk menguatkan rambut secara alami dan menumbuhkan rambut menjadi lebih lebat. Hal ini dikarenakan kandungan minyak yang terdapat pada kemiri ini efektif untuk menyehatkan akar rambut. Caranya adalah oleskan secara merata minyak kemiri dijadikan sebagai bahan creambath alami. Anda bisa melakukannya sebelum Anda keramas supaya bau minyak kemiri tersebut tidak menyengat.

Demikianlah ulasan mengenai shampo penebal rambut wanita alami tanpa bahan kimia yang aman digunakan!