Tips Memilih Shampo Untuk Rambut Berminyak dan Rontok yang Parah

Tips Memilih Shampo Untuk Rambut Berminyak dan Rontok - Shampo untuk rambut berminyak dan rontok harus dipilihkan secara khusus karena kedua masalah ini haru diatasi dengan cara yang tepat agar tidak semakin parah kerusakannya. Rambut rontok mungkin masih wajar dan bisa diatasi dengan mudah, tapi jika rambut rontok ini dibarengi dengan masalah rambut berminyak menjadi masalah yang berlipat ganda. Memang masalah rambut yang berminyak tidak lepas dari masalah rambut rontok karena biasanya rambut yang mengalami kelebihan minyak akan cenderung lebih rontok sehingga masalah rambut bisa menjadi berlipat ganda.

shampo yang bagus untuk rambut rontok dan ketombe,shampo rambut rontok terbaik,shampo rambut rontok dari akar,obat rambut rontok parah,shampo rambut rontok parah,shampo natur untuk rambut rontok,

Baca juga : Tips Memilih Shampoo untuk rambut rontok dan berketombe yang Tepat

Cara Memilih Shampo Untuk Rambut Berminyak Dan Rontok

Memilih shampo untuk rambut berminyak dan lepek serta rontok harus memperhatikan beberapa hal berikut ini:

1. Pilih shampo yang ringan

Untuk rambut yang berminyak dan juga rontok sangat tidak disarankan menggunakan shampo dengan bahan yang berat, pilih saja shampo dengan bahan yang ringan dan tidak banyak mengandung lemak. Pemilihan shampo yang berat untuk rambut berminyak hanya akan merusak rambut Anda dan membuat rambut semakin lepek.

2. Hindari kondisioner rambut

Jika biasanya sangat disarankan untuk menggunakan kondisioner setelah keramas maka khusus untuk rambut yang berminyak tidak disarankan karena hanya akan memperparah keadaan minyak rambut Anda. Sebaiknya gunakan shampo saja agar tidak terlalu merusak dan membuat rambut menjadi semakin berminyak.

3. Jangan gunakan serum rambut


Jika kondisioner dilarang maka serum rambut yang digunakan setelah mandi dan keramas sebaiknya dihentikan pemakaiannya karena serum ini akan memperparah jumlah minyak yang ada di rambut. Sebaiknya setelah keramas tidak perlu menggunakan serum lagi tapi disarankan untuk menggunakan vitamin rambut yang khusus untuk rambut berminyak dan rontok. Gunakan dari pangkal rambut untuk memperkuat rambut.

4. Pilih yang terdapat label clarifiying

Merek shampo untuk rambut berminyak sangat disarankan untuk memilih yang mempunyai label clarifiying. Shampo dengan label ini membantu mengurangi minyak berlebih pada rambut dan menghilangkan minyak yang ada pada rambut. Anda juga bisa memilih shampo dengan kandungan lidah buaya yang ringan bagus untuk rambut.

5. Jangan sering menyisir dan keramas

Hal terakhir yang menjadi tips dalam mengatasi dan memilih rambut rontok adalah frekuensi keramas. Sebaiknya keramas dua sampai tiga hari sekali saja jangan keramas setiap hari karena akan merusak rambut. Selain itu menyisir juga jangan terlalu sering untuk menghindari kerontokan.
Bahan Alami Mengatasi Rambut Berminyak Dan Rontok

Selain memilih shampo yang tepat, Anda juga bisa mengatasi rambut berminyak dan rontok ini dengan menggunakan bahan-bahan alami sebagai masker rambut. Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok dan berminyak adalah jeruk nipis. Kandungan yang ada pada buah jeruk nipis ini bisa mengurangi produksi minyak berlebih yang ada pada rambut. Anda bisa mengoleskan jeruk nipis pada rambut dan kulit kepala secara merata sebelum keramas dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas dan gunakan shampo untuk rambut berminyak dan rontok yang tepat agar masalah rambut ini bisa langsung diatasi dengan cepat.