5 Shampo Untuk Meluruskan Rambut Pria dari Bahan Alam

Shampo untuk meluruskan rambut pria yang ikal atau bergelombang tidak perlu beli mahal karena bisa dibuat sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami. Biasanya banyak pria yang ingin rambut lurus memilih cara rebonding untuk mendapatkan rambut yang lurus. Padahal rebonding ini terkadang berdampak cukup buruk bagi kesehatan rambut, salah satunya bisa menyebabkan rambut kering serta bercabang. Untuk para pria yang ingin rambut lurus, sangat disarankan untuk menggunakan bahan alami saja yang sudah terjamin aman dan tidak merusak rambut karena justru memberikan nutrisi pada rambut.

shampo meluruskan rambut ikal,shampo meluruskan rambut keriting,cara meluruskan rambut pria dengan cepat,meluruskan rambut pria di salon,tips meluruskan rambut keriting dijamin manjur,

Baca juga : Harga Shampo Metal Pemanjang Rambut, Efek Samping dan Cara Memakainya

Bahan Alami pelurus rambut pria

Tidak perlu menunggu lama lagi, berikut bahan alami yang bisa dijadikan sebagai cara meluruskan rambut pria dengan cepat:

1. Seledri

Salah satu jenis sayuran yang berbentuk daun ini sangat baik untuk rambut, salah satunya bisa meluruskan rambut yang keriting ataupun ikal. Untuk menggunakannya cukup tumbuk daun seledri kemudian campur dengan sedikit madu dan gunakanlah sebagai shampo setiap dua hari sekali. Anda juga bisa membuat shampo daun seledri ini dalam jumlah yang banyak kemudian disimpan dan digunakan selama beberapa kali sampai rambutnya menjadi lurus.

2. Lidah Buaya


Khasiat lidah buaya sudah terkenal bagus untuk kecantikan dan kesehatan, salah satunya bisa membuat rambut pria yang ikal menjadi lurus. Gunakan gel lidah buaya ketika setelah keramas kemudian bilas. Anda juga bisa menggunakan gel ini sebagai shampo agar rambut pria yang keriting bisa berubah menjadi kurus.

3. Susu

Meluruskan rambut pria dengan susu juga bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Anda hanya tinggal mencampur susu dan sedikit air hangat kemudian disemprotkan pada akar rambut serta rambutnya secara merata. Biarkan saja sampai kering atau 1 jam baru dibilas dengan menggunakan shampo dan air yang bersih. Gunakan sesering mungkin agar cepat lurus.

4. Minyak zaitun atau minyak rambut

Minyak alami seperti minyak zaitun adalah salah satu bahan alami yang bisa untuk meluruskan rambut. Sebelum digunakan, minyak ini harus dipanaskan terlebih dahulu baru kemudian didiamkan agar menjadi hangat kuku. Setelah itu, gunakan sebelum keramas dengan cara memijatkannya pada kulit kepala kemudian didiamkan selama 30 menit baru dibilas. Ingat, tidak hanya kulit kepalanya saja tapi juga seluruh rambutnya.

5. Pepaya

Buah pepaya banyak mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan rambut. Dengan buah pepaya ini Anda bisa meluruskan rambut, caranya yaitu pepaya dilumatkan kemudian digunakan sebagai masker rambut selama 30 menit baru setelah itu dibilas.

Dari sekian banyak bahan alami yang diberikan, Anda para pria bisa memilih salah satu cara tersebut tanpa harus melakukan rebonding. Bahan alami ini memang menjadi salah satu bahan dalam shampo untuk meluruskan rambut pria yang tadinya ikal. Gunakan shampo ini secara teratur dan sesering mungkin agar rambut Anda yang ikal menjadi lebih lurus dan indah. Jika terjadi masalah rambut setelah menggunakan bahan alami ini, sebaiknya ganti dengan bahan alami yang lainnya.