Cara Mengidentifikasi Shampo Kuda Palsu dan Shampo Kuda Asli

Cara Mengidentifikasi Shampo Kuda Palsu dan Shampo Kuda Asli - Mendapatkan shampo yang baik dan berkualitas bagi kuda Anda, tentu saja merupakan hak yang perlu Anda penuhi dari kuda Anda. Selama ini hewan kesayangan tersebut tentu sudah menemani Anda kemana-mana, baik untuk kepentingan plesir, sebagai angkutan, ataupun untuk unjuk diri di berbagai lomba balapan kuda. Agar surai dan ekor kuda selalu tampak berkibar lembut, tentu membersihkannya secara rutin dengan memakai shampo khusus kuda akan sangat efektif. Namun sayang, kini semakin sulit saja membedakan shampo kuda asli dan shampo kuda palsu. Bila sudah terlanjur dibeli dan dipakai, efek shampo kuda yang palsu akan kurang mantab dan tidak bisa membuat surai kuda tampak berkibar nan lembut.

cara membedakan shampo kuda asli dan palsu,shampo kuda caviar asli dan palsu,perbedaan shampo kuda asli dan palsu,efek samping shampo kuda,harga shampo kuda,manfaat shampo kuda,

Baca juga : Ini Dia, Jenis Terbaik Shampo Untuk Rambut Kering dan Kasar

Bagi konsumen yang sudah tertipu, tentu menyebalkan sekali rasanya memperoleh shampo kuda palsu yang kurang berguna. Apalagi bila kuda tersebut harus segera tampil di laga dengan penampilan prima, harapan tersebut akan cukup sulit dipenuhi. Yang ada hanya kekecewaan nan menumpuk dan ingin uring-uringan karena emosi. Nah, jangan putus asa dahulu. Agar Anda tidak tertipu membeli shampo kuda yang palsu, maka Anda harus belajar cara mengidentifikasinya mulai sekarang.

Cara Mengetahui Shampo Kuda Palsu Atau Bukan

Cara mengidentifikasi shampo kuda palsu bisa diamati dari berbagai sisi. Sebagai contoh, yang diidentifikasi kali ini adalah shampo kuda Mane ‘n Tail. Untuk lebih mudah dijelaskan, mari Anda lihat ciri-ciri shampo kuda yang palsu berikut ini:

1. Kemasan yang tampak transparan kekuningan


Secara sekilas dilihat dari kemasan shampo kuda asli dan palsu akan tampak sama persis. Baik warna, ukuran dan tulisan semuanya sama. Namun jika Anda bisa mengamati lebih lama maka fisik botol shampo kuda palsu ternyata lebih tipis dan berwarna kekuningan. Shampo asli memakai kemasan botol yang terlihat putih bersih.

2. Bahan kemasan kurang berkualitas

Selain warnanya kekuningan, bahan kemasan shampo palsu juga lebih tipis dari yang asli. Jika diterawang dengan menghadap cahaya bahkan Anda bisa melihat batas isi Shampo di dalam botolnya.

3. Cetakan huruf tidak timbul

Di bagian atas botol akan terdapat cetakan kode produk yang dicetak timbul. Nah, cetakan huruf timbul dalam shampo palsu terlihat kurang jelas, bahkan tampak seperti tidak ada sama sekali. Berbeda dengan produk asli yang memiliki cetakan sangat jelas.

4. Tanpa dibekali kode BPOM dan alamat importir

Shampo kuda Mane ‘n Tail yang asli diimpor dari Amerika Serikat dan karenanya mesti memiliki keterangan importir dan kode legal dari BPOM RI. Biasanya kode ini ada di bagian samping botol, namun shampo kuda yang tidak asli bagian samping botolnya tidak terdapat stempel kode BPOM dan identitas.
Nah, dari cara di atas tentu kini Anda bisa dengan mudah membedakan shampo kuda asli dari shampo kuda palsu. Cermat-cermatlah sebelum membeli, ya!